Trending

Komponen Dan Fungsi Alat Instalasi Penerangan Saklar Seri Guru Listrik Keren


Setelah kita mempelajari Komponen dan Fungsi Alat Instalasi Penerangan Saklar Tunggal , maka bahan kali ini akan membahas perihal saklar seri. Saklar seri yakni salah satu jenis sakelar yang sering digunakan pada instalasi rumah dan gedung , jenis saklar ini ini bisa mengendalikan (menghidup dan mematikan) anutan arus listrik ke beban. 
Pada dasarnya saklar seri yakni dua saklar tunggal atau lebih yang dijadikan satu untuk melayani dua kelompok atau lebih lampu dalam sebuah rangkaian instalasi penerangan listrik. Sakelar seri disebut juga dengan saklar deret (Saries switch). Pemasangan saklar seri mampu dipasang didalam dinding (inbow) atau juga diluar dinding (outbow) dan tinggi pemasangan saklar dari lantai adalah 150 cm , dan sebaiknya saklar ditempatkan didekat pintu , karena saat pintu dibuka kita pribadi menerima saklar.
Disebuah ruangan besar mirip raungan bangsal , ruangan kelas , dan gedungpertemuan , sakelar seri yang dipakai mempunyai 3 atau empat tuas jungkit , maksudnya adalah untuk mempermudah pelayanan , baik dalam menentukan lampu yang mau dihidupkan.
Untuk lebih mengerti wacana saklar seri ini pertama-tama kita kenal dahulu ihwal :
Simbol dan kontruksi dari saklar seri :


Setelah kita kenal dan ketahui simbol saklar seri , sekarang kita melangkah ketahap selanjutnya ialah pengenalan diagram tunggal dan pengawatan saklar seri. Untuk tahap ini amati baik-baik cara pemasangannya dan jumlah kawat/kabel yang digunakan
Atau pengawatan kalau dilengkapi dengan pemasangan stop kontak

Nah sekarang mari kita mengenal bentuk saklar dan bagaimana merangkai/memasangnya , amati dengan baik dan serius oke..!!
Cara memasang saklar seri
Oke sekarang kita nonton bersamacara pemasangan saklar seri ,perhatikan dengan baik teknik-teknik pemasangannya ya , selamat menyaksikan



Oke agar penjelasan ini berkhasiat.

Selanjutnya
Komponen dan Fungsi Alat Instalasi Penerangan Saklar Tukar

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form